Thai Food Halal di Sydney


Jika ingin mencari makanan halal di negara di mana Islam menjadi minoritas, saya akan langsung kepikiran untuk mencari makanan Indonesia, Malaysia ataupun Timur Tengah.

Thai food halal? Hmm, gak terlalu lazim. Di Indonesia, saya bahkan kesulitan mencari restoran Thailand yang halal.

Saya menemukan “It’s Time for Thai” sewaktu menyusuri George Street di pusat kota Sydney. Niat awalnya nya sih untuk mencari pemberhentian tram, tapi malah ketemu logo halal di salah satu restoran Thailand.

Saya hampir tak percaya. Lalu menghabiskan waktu sekitar 5 menit untuk meyakinkan bahwa logo halal tersebut memang terpasang pada pintu “It’s Time for Thai”. Ternyata benar. Alhamdulillah, saya senang sekali dan berniat kembali setelah mengunjungi Sydney Opera House pada sore nanti.

Saya memang kembali ke It’s Time for Thai pada sore harinya. Restoran ini dikunjungi oleh beberapa orang Indonesia. Seperti di Belanda, orang-orang Indonesia tidak saling menyapa lagi kalau bertemu. Mungkin karena sudah terlalu banyak orang Indonesia sehingga tidak dirasa spesial lagi, haha.

Saya memesan satu mangkok tom yam seafood yang disajikan dalam waktu sekitar 15 menit. Karena disediakan air minum sebanyak 1 ceret, saya tidak memesan minuman lagi.

Karena Sydney saat itu sedang diberkahi gerimis, tom yam menjadi pilihan yang sangat tepat. Porsi tom yam di It’s Time for Thai cukup besar sampai saya jadi kenyang tak terkira. Pedasnya pas, asamnya juga mantap. Makyuss lah pokoknya. Itu adalah tom yam terenak yang pernah saya coba.

Insya Allah jika kembali ke Sydney, saya akan kembali ke It’s Time for Thai.

Leave a comment