Makanan Indonesia Halal di Melbourne


Salah satu hal yang saya sukai tentang Melbourne selain tram gratis di area CBD adalah kemudahan mencari makanan halal.

Mencari makanan halal di Melbourne tidaklah susah. Di beberapa pengkolan, bisa ditemukan kedai kebab, yang biasanya dimiliki oleh orang Turki. Saya cukup senang dengan makanan Turki yang dimasak oleh orang Turki dan dimasak di Australia 🙂

Menemukan makanan Indonesia yang halal pun bukanlah hal yang sulit di Melbourne. Paling tidak, ada 2 yang patut dicoba:

Nelayan Restaurant (IG: @nelayanrestaurant.au).

Sertifikat halal dipampang dengan jelas. Menu lumayan beragam dengan rasa yang cukup otentik. Terletak di CBD Melbourne dan dilewati oleh jalur tram gratis dan di seberang Chinatown, restoran ini satu deret dengan beberapa restoran Asia lainnya. Setiap saya ke berkunjung ke sana, restoran ini penuh oleh muka-muka Indonesia.

D’Penyetz Australia (IG: @dpenyetz.australia)

Restoran ini terletak di dekat kampus RMIT University, yang bisa dicapai dengan jalan kaki selama beberapa menit dari area CBD. Restoran ini tidak dilewati oleh tram gratis tapi tidak menyurutkan pengunjung untuk menyantap makanan di sini. Menu makanan lumayan beragam. Saya sempat membeli ayam goreng dan cendol dawet di sini. Porsi ayamnya sangat besar sehingga 1 porsi baru bisa saya selesaikan setelah 2 kali makan, hehe.

Kangen Indomie? Ini pun bukan masalah. Indomie bisa dijumpai dengan mudah di jaringan supermarket di daratan Australia, seperti Woolworths dan 7 Eleven.

Leave a comment